Itaewon + Embassy = lovely day :)

12:51 AM

Hari ini saya sangat lelah setelah berputar-putar di Itaewon dan Yeoungdeungpo-gu. Tentu ada alasan kuat mengapa kami berkunjung di dua kota tersebut. Itaewon merupakan tourism city dimana disana juga terkenal dengan komunitas muslimnya, sedangkan di Youngdeungpo-gu adalah daerah dimana Indonesian Embassy berada.

Rute awal adalah Itaewon. Tapi dasar cewek, selama perjalan dari dorm ke subway menuju Itaewon, kami selalu mampir ke butik-butik yang lucu dan (terutama) butik yang memampang SALE di etalasenya. Tapi alhamdulillah iman kami kuat. Haha. Lebay.

Sesampai di Itaewon tujuan kami cuma satu, mencari masjid. Kami sangat merindukan nuansa Islami di bulan penuh berkah ini. Tapi ditengah perjalan kami menemukan foreign market, tempat dimana segala bumbu-bumbu dapur tradisional khas berbagai negara dijual. Voila. Kami menemukan bumbu nasi goreng, ager-ager, krupuk, waaa sangat Indonesia. cup cup cup. Disini saya membeli bumbu untuk makaroni yang memang saya bawa dari Indonesia.

Setelah puas belenjong-belonjong bumbu masakan kami melanjutkan perjalanan suci ke masjid. Dan unfortunately kami tidak menemukan masjidnya. Tapi karena kesalahan memilih jalan ini, kami menemukan gereja katolik untuk teman seperjalanan yang memang memiliki keyakinan berbeda. Setelah bertanya kesana kemari, Alhamdulillah akhirnya kami menemukan masjid yang diidamkan sedari kemarin. (perjalanan relijius ini akan saya tulisakan sendiri)

Setelah berpuas mengisi kebutuhan batiniah, maka kami segera melanjutkan perjalanan ke Embassy. Mengingat waktu juga sudah menunjukkan pukul 6 yang tandanya satu jam lagi kami berbuka  puasa. (Niat ke embassy memang untuk hadir acara buka bersama yang diadakan setiap malam minggu). Dan waaaaaahh.... ke embassy benar-benar membuat kami seperti berada di Indonesia. Dimana-mana Indonesia, dimana-mana masakan Indonesia, dan dimana-dimana benda Indonesia.  *Love it Love it*

Di embassy juga banyak ketemu orang hebat. Orang-orang yang kerja di embassy, yang kerja di perusahaan ternama, yang lagi ngambil master disini dan orang-orang lulusan universitas terkemuka. Jadi semakin pengen tinggal di luar negri. Hehe. Semoga ketularan kehebatan mereka. Amin :)

Mengingat waktu sudah malam dan artinya dorm segera ditutup maka setelah tarawih berjamaah kami menyegerakan pulang. Untungnya hari ini weekend, jadi jalanan tetep rame, karena banyak orang yang keluar untuk ppppaaartty. Haha.

Sepertinya sekian dulu post saya. Sebenernya ini mood-mood an waktu nulis, jadi acak-acakan banget tulisanya. hehe. Have a nice weekend guys :)

*Sebenernya sesampai di dorm aku berharap bisa vidio call sama temen-temen di Indonesia yang lagi main bareng. Tapi saya pulang kemaleman, jadi di sana pada keburu bubaran :( Mungkin lain kali. 



masjid :*


at embassy


INDONESIAAAA :*


latihan dance di embassy. Setiap sabtu jam 5.
kayaknya saya mau ikutaaaan :D


disebuah taman kota :)

You Might Also Like

0 komentar

Followers