atraksi dapur #1 : omelet mie

6:13 PM

di suatu siang saya dan si om berencana untuk masak memasak
karena bumbu terbatas maka kami memutuskan untuk membuat Omelet Mie yang memang simpel pembuatanya
dan dari situ saya sadar kalau saya perlu banyak belajar tentang dunia perdapuran -___-
saya sukses ditertawakan karena tidak bisa mengiris bawang merah
(nabicek, itu mah namanya motong bawang, bukan ngiris. kalau ngiris kukunya yang dipake jangan jari)
dan saya tidak sukes menumis bawang merah
bzzz
saya : ini sampai kapan di tumisnya?
om   : sampai kekuningan
saya : ini udah kuning belum?
om   : diliat aja. sampai harum pokonya
karena si om yang lagi sibuk nyampur mie sama telor tidak kunjung menghampiri untuk ngasih tahu kapan kegiatan penumisan harus dihentikan,  maka saya terus melanjutkan mis tumis bawang.
dan alhasil bukan jadi tumisan tapi malah jadi bawang goreng
pedih!

hmmm sepertinya saya masih amat sangat awam memasak
saya harus banyak belajar
semangat!

RESEP OMELET MIE

Bahan:
Mie instan 1 bh direbus sisihkan
Telur kocok 2 bh
Cabe merah besar 1 bh buang biji iris bulat tipis
Bawang merah 2 bh iris tipis

Cara membuat: 
* Campur mie instan rebus dengan kocokan telur tambahkan bumbu mie instan kocok rata.
* Tumis bawang merah dan cabe besar sampai kekuning-kuningan, masukan kedalam kocokan telur mie
* Panaskan minyak diwajan dengan api sedang-kecil lalu masuka telur mie ini ratakan, 
    goreng matang satu sisi lalu dibalikan ke sisi lainnya, masak sampai matang.
* Hidangkan dengan sambal saus.

 
gambar ini saya ambil dari internet.
sebenernya aslinya nggak sebagus ini,
malah agak gosong di separo bagiannya
haha. setidaknya sudah mencoba :D



 salam atraksidapur :)
 nabilla sekarsari

You Might Also Like

0 komentar

Followers