7 random things about me

2:51 PM

Haha. Saya baru saja jalan-jalan ke blog teman saya, Ferra Ani Farida, dan disana saya menemukan post yang sangat menarik di antara post-post menarik lainnya. Dan.. saya kepingin bikin juga. Haha. Ya ya, saya memang anak yang pinginan. Di post itu, si Fe *nama panggilnya* menuliskan tentang 10 hal tentang dirinya. Maka saya akan membuat pos yang sejenis dengan judul yang sedikit berbeda, karena dia menulis 10 hal sedangkan saya hanya 7. Sebenernya mau 10, tapi waktu di tulisan ke 8 saya bingung mau cerita apa lagi. Hahaha. Jadi ini aja kali yaa~ 

SATU. Saya anak kedua dari tiga bersaudara, perempuan semua. Diantara bertiga ini saya paling dekat dengan si adek yang biasa dipanggil "ndut." Kita sering jalan (baru  beberapa bulan terakhir dink), sering pinjem komik bareng, dan kadang dia yang lebih mengayomi saya. Haha. Dan tahun ini adik saya akan memulai dunia perkuliahan di Kyushu, Jepang. Sejujurnya saya sedih, apalagi waku dia berangkat nanti saya tidak bisa menghantarkan minimal sampai bandara, yaaa karena sayapun sedang berada sangat jauh dari Indonesia.
Hmm, i'm so proud to be ur sister ndut. Sukses yaa disana :) I love you

DUA. I LOVE MY RELATIVE A LOT!! YEAY! haha
saya sangat sangat menyanyangi keluarga besar saya, entah dari papa maupun mama. Tapi emang dari keluarga besar papa yang sering main bareng. Tahun lalu kami sekeluarga besar melakukan trip bersama ke Bali, nyewa bis, tur guide, dsb hanya untuk kami ber yaa sekitar 30an orang lah. 2 bulan yang lalu kami juga habis melakukan long trip. Sebenernya niat awal dateng ke nikahan sodara di Jawa Timur, tapi ya udah, sekalian aja jalan-jalan mumpung ngumpul. Dan kami memilih ber-arung jeram ria dan mengunjungi bromo sebagai tujuan wisata. Love it!

Kalau keluarga besar mama orang akademisi. Jadi saya bisa banyak belajar dari mereka semua, sangat inspiratif. Tante yang punya anak-anak super pintar, om yang kerja di luar negri, pasangan tante om yang jurnalis,pasangan tante om yang dokter. Sangat sangat WOW! :D

TIGA. Saya susah beradaptasi. 
Hmm~ saya memang sering malu-maluin. haha. Tapi sungguh itu hanya dapat saya lakukan di depan orang yang saya sudah benar-benar kenal. Untuk orang baru jangan harap bisa melihat saya begitu. haha. Kadang kalau dilingkungan baru udah ada orang yang "bawel" duluan, saya lebih sering menjadi diam karena saya malas berbicara, kayak yang "yaudah sih dia aja yang banyak ngobrol"
Ini bukan kebiasaan baik dan saya sedang berusaha merubahnya. Bismillah :)

EMPAT. Saya pernah kena MALPRAKTEK!
Masa kecil saya memang penuh petakilan, hingga akhirnya saya kena pelajaran berharga. Saya sangat ingat waktu itu ayah saya datang dengan membawa oleh-oleh HT. Karena takut keduluan si adek, saya pun berlari dari dalam rumah dengan penuh semangat. Berlari berlari berlari dan akhirnya saya kesandung dan menabrak pinggiran pintu. Saya menangis sekeras-kerasnya umat dan ternyata ada benjol besar di jidat saya. Dan oh man, ini tidak sekedar bejol ternyata. Sehabis itu mulai muncul warna hitam di lingkar mata saya, kayak orang habis ke tonjok. Orang tua mulai panik karena sudah berhari hari si lingkar hitam tak kunjung pudar.

Akhirnya saya dipriksakan ke Bethesda dan diberi obat oleh si dokter. Setelah mengkonsumsi si obat, saya bukanya jadi sembuh, tapi malah terkena gangguan mental. Sumpah saya ndak bercanda. Katanya saya sering ketawa sendiri, entah waktu nonton tv atau baca koran. Orang tua saya sampai ngintip-ngintip dari luar kamar untuk mencari tahu apa yang membuat saya ketawa. Setelah di teliti, ternyata obat yang di kasih si dokter adalah obat penenang untuk orang stres. Gyembel biyanget! Akhirnya obat dihentikan dan saya pun kembali normal.
*based on my mom's story. karena saya sendiri nggak ingat pernah kayak gini. yah namanya juga salah minum  obat*

LIMA. Saya sangat suka dengan dunia TEATER.
Sangat sangat suka. Beberapa kali mencoba ikut komunitas, tapi sayang saya kurang total. Berteater nggak bisa saetengah-setengah bung. Harus total. Ya sungguh saya ingin mendalami, tapi mungkin akademis saya prioritaskan terlebih dahulu, sudah cukuplah sekedar ikut berlatih di beberapa tempat dan menjadi penikmat pementasan. :)
Oya, saya sangat bersyukur diberi kesempatan belajar di Teater 10, P3G, TGM *cuma bantu-bantu bentar sih*, dan Teater Masa. Dunia yang saling berbeda satu sama lain, tapi benar-benar membuat saya membuka mata akan dunia dan mengetahui bahwa ada banyak cara untuk belajar.

ENAM. Saya takut menggoreng.
Saya sangat takut terciprati minyak saat menggoreng. Padahal ya kadang cuma mak pletik, tapi takut aja. Rekor terbaik saya menggoreng telor *baru kesampaian di umur 20,* itupun kadang saya HARUS menggunakan baju lengan panjang dan sarung tangan supaya tidak terpleteki minyak panas.
Hmm~ kalau gini terus nanti anak sama suamiku nggak pernah aku gorengin apa-apa donk :(

TUJUH. Saya pernah merasakan pengalaman religius
Dulu waktu bayi, sekitar umur 7 bulan. Saya hampir di operasi karena ada gangguan pencernaan. Orang tua saya nggak tega sejujurnya, karena saya belulm genap setahun dan harus menjalani operasi. Apalagi saya waktu itu masih tinggal di Bengkulu yang segala kebutuhan masih terbatasi. Tapi di momen yang bersamaan, kedua eyang saya sedang menjalankan ibadah di Mekkah dan merekapun berdoa di depan Ka'bah. Dan Alhamdulillah saya batal di operasi :)

Pernah juga waktu kelas 5 SD saya kecelakaan, di tabrak motor saat menyebrang, dan menyebabkan saya muntah setiap harus membangunkan badan. Sudah periksa ke dokter tapi saya lupa hasilnya apa. Tapi sepertinya pusing-pusing di kepala saya tak kunjung sembuh. Maka Eyang saya pun meminumkan air zam-zam, dan keadaan saya perlahan membaik.
Sebenarnya entah itu efek obat atau memang kuasa Yang Maha Pengatur Kehidupan. Tapi "kebetulan" ini sangat membuat saya sangat bersyukur diberi kesempatan melewati "masa mengkhawatirkan" di masa kecil saya. Huwallahu'alam.


                                                                          ~THE END~

You Might Also Like

6 komentar

  1. huahahahahahaha
    bagian malpraktek-nya marakke ngakak sumpah :))))

    yaelah, bel
    aku aja ni baru ngetik-ngetik mau ngepost yang ke 11-20, hahahahaha

    ReplyDelete
  2. aku juga baru tau aku pernah seperti itu -___-

    HAHAHA. aku malah bingung fe, sumpih. mungkin nanti ada edisi ke dua nya kayak kamu. :D

    fe, alamat blog kau ganti loh,
    dari sekarsarinabilla jadi nabillass

    ReplyDelete
  3. bagian 3.
    bersukurlah untuk orang2 yang baru kenal.
    soale kalo sudah kenal memang...
    sangat memalukan dan malu-maluin...
    lha, yang bagian cadi cheerleader ngawur itu ndak diceritain?

    ReplyDelete
  4. minta obatnya do0ng bel,
    hahaha
    srpo

    ReplyDelete
  5. yang nomer 4 bikin aq ketakutan bel
    suer!! -.-"

    ReplyDelete
  6. @om: Wasyeem. aku begini karena ajaran sesat alumni.
    Hahaha~ bener juga ya, aku lupa kl aku pernah juara 1 lomba cheerleader, mungkin di tulisan sesi 2 aku cantumin..

    @surip: nggak usah sik minta deh, stok di rumah kamu kan lebih banyakk..

    @tomat: aku juga takut sm diri aku sendiri

    ReplyDelete

Followers