aku adalah anak gembala

1:06 AM

karena alasan tertentu, saya terjaga malam ini
sambil membaca buku manajemen keuangan saya menonton acara Harmoni.
(perpaduan yang tidak menarik)
dan ternyata ada Sandy Sandoro di acara itu
wow! I  love him!
sayapun semakin tidak konsentrasi untuk belajar (haha)
semakin malam saya semakin menikmati acara ini,
hingga di suatu waktu ada momen mengingat Bapak AT Mahmud yang belum lama pergi

saya tidak kenal beliau, tapi melalui lagunya saya merasa begitu dekat
Pelangi, cicak di dinding, amelia, paman datang, ambilkan bulan
adalah beberapa lagu yang dibawakan malam itu
hanya iringan tanpa pelantun di atas panggung
perlahan semua penonton ikut bersenandung
ya, siapa yang tidak kenal lagu-lagu itu?

teringat saya akan acara di metro tv yang mengenang beliau
istri beliau berkata, "sebelum bapak pergi, beliau bertanya dengan sedih, kenapa lagu-lagu bapak tidak pernah dinyanyikan lagi?"
sudah menjadi rahasia umum bahwa anak-anak lebih memilih menyanyi lagu-lagu yang tidak pada umurnya
lagu cengeng. seolah dengan gampang mengakhiri hidup jika ditinggal orang yang dicintai
basi!!
sekarang saatnya mengisi waktu dengan menanam jagung,
atau berdendang bangga karena telah giat bekerja dan tak pernah malas

ya, saya hanya seperti berteriak diantara penonton konser underground
tidak terdengar dan tidak berpengaruh apa-apa
sayapun sedih hanya diam.
semoga ini dapat solusi yang terbaik.
mungkin lagu beliau dapat dinyanyikan kembali dengan versi yang lebih anak-anak suka,
seperti yang umay lakukan
atau mungkin ada lagi Tralala trilili di tv
lagi-lagi semoga ini dapat kembali ke jaman saya kecil,
dimana lagu anak-anak dan lagu bukan anak-anak dapat di dengar anak-anak dengan seimbang :)

bapak AT Mahmud,
terimakasih membuat bulan begitu dekat dalam jangkauan
dan membuat desa tak sabar untuk dikunjungi saat liburan.
Semoga kau tenang di sana. Amin

You Might Also Like

0 komentar

Followers